Rabu, 24 Oktober 2012

JEJAK LANGKAH WARTA 6


FMR Tuntut Kab. Cirebon Bersih Korupsi
Rabu, 09 Desember 2009 , 13:20:00
SUMBER, (PRLM).- Aksi saling dorong mewarnai akasi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Reformasi (FMR) Cirebon di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber dan Kepolisian Resort (Polres) Cirebon, Rabu (9/12). Mereka sempat membakar ban bekas di tengah jalan di depan Kejari dan melakukan orasi.
Sesuai informasi yang dihimpun, berkenaan dengan Hari Anti Korupsi se-dunia tersebut, mereka menuntut untuk mewujudkan Pemkab Cirebon yang bersih dari korupsi, Kejari agar proaktif dalam mengusut berbagai persoalan korupsi di Kab. Cirebon, DPRD Kab. Cirebon agar mengoptimalkan tugasnya untuk mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi di Kab. Cirebon, Bupati Cirebon agar bertindak tegas dalam memerangi korupsi di Kab. Cirebon, serta Polres Cirebon dan Kejari Cirebon melaksanakan program sosialisasi anti korupsi.
"Hari Anti Korupsi janganlah hanya dijadikan sebagai ceremonial belaka tanpa adanya upaya yang serius bukan hanya sebatas wacana khususnya di Kab. Cirebon, upaya dalam pemberantasan korupsi diharapkan dapat dilaksanakan dengan serius supaya terciptanya good government dan clean government di Kabupaten Cirebon," kata koordinator aksi, Zeni.
Kepala Seksi Pidana Khusus (Kapidsus) Pieter Sahanaya, S.H., didampingi Kasi Intelijen, Syamsul Arif, S.H., ketika menemui mahasiswa mengatakan, pada prinsipnya sangat mendukung semua tuntutan yang disampaikan mahasiswa berkaitan dengan Hari Anti Korupsi Se-dunia.
"Ini memang bukan hal yang enak dirasa, sehingga merangsang kami untuk lebih baik lagi menangani kasus-kasus korupsi di Kabupaten Cirebon. Kami akan menindak tegas pelaku korupsi," kata Pieter, menandaskan.

Sementara itu, ketika mereka mendatangi Polres Cirebon dan melakukan orasi, mereka ditemui Kabag Ops Polres Cirebon, Komisaris Asep Pujiyono, S.Ik. Pada kesempatan tersebut Asep menyatakan dukungannya untuk memberantas kasus korupsi di Kab. Cirebon."Kami akan menangani kasus-kasus korupsi di Kab. Cirebon," katanya.(A-146/A-147)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar