Rabu, 24 Oktober 2012

JEJAK LANGKAH WARTA 11

Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Unjuk Rasa
Selasa, 11 Agustus 2009 , 15:22:00
CIREBON, (PRLM).- Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon diwarnai aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Gerakan mahasiswa Penyelamat Reformasi (GMPR) Cirebon dan organisasi pemuda dan pelajar, Selasa (11/8).
Mahasiswa yang memaksa ingin menyampaikan aspirasi mereka di gedung dewan dihadang petugas dari Dalmas Polresta Cirebon dan Sat Pol PP di lokasi sebelum balai kota. Aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan petugas sempat terjadi, bahkan Ramadi dari GMPR STAIN Cirebon bibirnya mengalami luka robek.
Mahasiswa dan pemuda dari berbagai kelompok tersebut tidak datang bersamaan, namun, ketika sampai di Jl. Siliwangi, mereka melakukan orasi masing-masing. Di antaranya Barisan Aksi Solidaritas Mahasiswa indonesia (BASMI), Front Aksi Mahasiswa UMC (FAM UMC), Himpunan Aksi Mahasiswa STAIN (HAMSTAIN), Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (Gemapesa) dan Aliansi Pelajar Cirebon (APC) yang tergabung dalam GMPR tadi.
Akibat aksi tersebut, Jalan Siliwangi mulai dari perempatan Jalan R.A. Kartini sampai dengan pertigaan Hotel Slamet terpaksa ditutup petugas sejak pukul 11.00 hingga 12.00 WIB.
Komunitas mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam GMPR dalam orasinya menyampaikan tiga hal penting yang ditujukan kepada para wakil rakyat. Pertama, anggota DPRD agar proaktif terhadap aspirasi rakyat, kedua, usut tuntas kasus-kasus DPRD Kota Cirebon yang bermasalah pada pileg 2009, dan ketiga, meningkatkan kembali kinerjanya sebagai pembawa amanah sekaligus penyambung lidah rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar